Senin, 03 Desember 2012

Tips Menjadi Ayah Yang Baik Dan Dekat Dengan Anak


a good father
Tips Menjadi Ayah Yang Baik Dan Dekat Dengan Anak - Seorang ayah mempunyai kewajiban untuk menafkahi keluarganya. Dari itu, dia diharuskan untuk bekerja demi menutupinya. Namun, tidak semua ayah mengerti bahwa selain bekerja dia pun memiliki tanggung jawab untuk membantu psikologis anaknya agar tumbuh menjadi anak normal yang hidup berdampingan dengan kedua orang tuanya.

Anak akan mencontoh dengan melihat secara langsung tindak tanduk ayahnya, serta mencontoh ketekunan dan kerajinan ibunya. Karena itu waktu dan kedekatan anak dan ayah diperlukan juga dalam kehidupannya.

Bagaimana agar ayah tetap dekat dengan anak? Berikut adalah beberapa tipsnya!
1.      Ikut serta dalam kehamilan dan kelahiran anak anda
Cobalah untuk meluangkan waktu dan memberikan perhatian saat anak anda masih dalam kandungan, persiapkan segala keperluan kelahirannya dan ikut serta menyaksikan proses kelahirannya akan menghadirkan ikatan batin yang kuat baik dari sang ayah kepada bayinya, maupun sebaliknya.

2.      Ambil bagian dalam merawat bayi
Bagaimanapun rajinnya sang ibu, atau ada bantuan dari keluarga dalam merawat bayi seperti menggantikan popok, memandikannya dan perawatan lainnya, anda sebagai ayah pun harus ikut ambil bagian dan ikut serta melakukannya. Ini memberikan sesuatu perasaan bangga pada sang ayah, sehingga rasa sayangnya kepada anak semakin bertambah.

3.      Luangkan waktu untuk bermain
Sesibuk apapun anda dalam bekerja, pasti ada sebagian waktu yang bisa anda pergunakan untuk bermain bersama anak. Ciptakan suasana akrab antara anda dengan anak anda, bisa dengan cara bermain kuda kudaan, atau permainan lainnya yang disukai anak anda.

4.      Kenali bagaimana dan ikut serta dalam kehidupan sosial anak anda
anak anda pun semakin besar dan mulai bersekolah, disini dia mulai bersosialiasi dengan teman temannya. Dari itu ketahuilah informasi dengan siapa dia berteman, bagaimana dia bersosialiasi, apa yang mereka lakukan saat bermain, dan hal hal lainnya yang bisa anda
tanyakan langsung kepadanya.

Anak anda akan merasa ada yang memperhatikannya, membenarkannya dalam
bergaul, mengenali semua orang yang menjadi temannya, dan lain sebagainya. Hal ini menjadikan anak anda merasa tidak sungkan jika ingin berbagi cerita ataupun meminta pendapat.

5.      Dengarkanlah keluhannya
Saat anda pulang dari aktifitas kerja, adalah saat saat yang
dinantikan anak anda untuk meluangkan waktunya bermain dengan anda, karena itu luangkan beberapa menit untuk mendengar dan menemaninya bermain. Dia akan berceloteh tentang apa yang dilakukannya setiap hari, agar ayah tetap dekat dengan anak dan anak pun bebas mengutarakan

Di tulis oleh: Unknown

author Terima Kasih sudah membaca Artikel Saya yang Berjudul Tips Menjadi Ayah Yang Baik Dan Dekat Dengan Anak Silahkan Tinggalkan jejak di form komentar ,untuk mempermudah Admin Rahasia kebahagiaan rumahtangga berkunjung balik ke blog sobat,... Wassalam..!!!

Gabung Youk di: Facebook | Twitter | Google Plus

Posting Komentar

Template by Full Blog Design|Copyright © 2013. Rahasia kebahagiaan rumahtangga | Proudly powered by Blogger