Jumat, 17 Februari 2012

Phoenix - Burung Elang Api


Phoenix adalah burung legenda yang mirip seekor elang tapi memiliki warna merah menyala seperti api yang terbang diangkasa. Phoenix disebut berasal dari matahari. Phoenix adalah burung api mitologi dari Mesir kuno dimana digambarkan sebagai burung yang mati oleh api dan dilahirkan kembali dari api.
Biasanya digambarkan mempunyai bulu emas dan merah. Pada akhir kehidupannya, Phoenix diceritakan membangun sarang dari ranting kayu manis dimana kemudian terbakar. Burung musnah oleh api tapi kemudian Phoenix baru yang masih muda muncul dari api yang sama. Diyakini masa hidup Phoenix adalah 500-1461 tahun. Airmata Phoenix diyakini bisa menyembuhkan luka.


Penampakan Phoenix
Tidak banyak penampakan Phoenix yang tertulis dalam sejarah, namun ada dua catatan kuno penampakan tangan pertama dari Phoenix: satu oleh Pliny, yang melihat satu dipamerkan dalam Forum Romawi pada masa pemerintahan Kaisar Claudius; lain dengan Clemont yang menyaksikannya pada abad pertama CE.

Mitos dan legenda mengenai Phoenix ini memang banyak diperdebatkan, namun jika kita berpikir lebih dalam, tidak akan ada mitos dan legenda Phoenix jika awalnya tidak ada tanda-tandanya. Namun sejauh mana informasi itu benar, tergantung pula dari seberapa akurat informasi itu sendiri disebarkan.

Di tulis oleh: Unknown

author Terima Kasih sudah membaca Artikel Saya yang Berjudul Phoenix - Burung Elang Api Silahkan Tinggalkan jejak di form komentar ,untuk mempermudah Admin Rahasia kebahagiaan rumahtangga berkunjung balik ke blog sobat,... Wassalam..!!!

Gabung Youk di: Facebook | Twitter | Google Plus

Posting Komentar

Template by Full Blog Design|Copyright © 2013. Rahasia kebahagiaan rumahtangga | Proudly powered by Blogger